just another trash of my head, based on what I see and feel about…

Stigma

Stigma menurut KBBI berarti ciri khusus (cenderung negatif) yang menempel pada pribadi seseorang karena pengaruh lingkungannya, atau dapat diartikan juga sebagai tanda. Well, kejujuran pertama, bahwa saya salah mengartikan kata “stigma” tersebut. Awalnya saya kira, stigma adalah sudut pandang kita terhadap pribadi seseorang atau sebaliknya. Tapi setelah dipikir-pikir, KBBI memang lebih benar, hehehe 😀

Banyak stigma yang awalnya tak ada, menjadi ada karena stigma yang diberikan. Jadi yang salah siapa kalo gitu? -ini curhat colongan ceritanya-. Sebenarnya tak ada niat bagi saya memberi peluang orang lain untuk menstigma saya, tapi balik lagi, saya berfikir semua akan baik-baik saja pada awalnya. Stigma tersebut tak akan muncul menjadi kenyataan, begitu kira-kira perintah saya pada diri sendiri.

Lama-lama kesel juga… yah karena saya manusia biasa. Awalnya cuma niat “mewujudkan” stigma orang lain agar mereka puas dan berhenti mengatakan sesuatu tentang stigma tersebut. Tak ada niat membuatnya menjadi benar-benar seperti candu bagi saya. Saya terjebak, bisa keluar dengan mudah, tapi terlanjur basah. Jalanin ini berasa berat, belum tahu sih hukum nya apa, tapi berasa benar aja, walau masih dag-dig-dug juga antara setan dalam hati sama malaikat di otak.

Saya sudah pada track ini, akan saya lanjutkan dan selesaikan walau belum tahu ke depannya seperti apa. Toh jika salah, hanya saya yang rugi, ini tak terkait dengan siapa pun yang saya kenal, justru membahagiakan orang yang telah menstigma. Oalaaaah…

Hoaaah… entah, berasa galau dan bingung. Sebingung teman-teman yang baca tulisan ini kan? Yah… sama saya juga bingung. Yasudahlah, tidak usah dianggap, buang waktu juga memikirkan tulisan tidak penting ini. Cuma curhat, tapi tidak mengerti apa yang harus saya katakan dan entah kemana menyampaikan ini. Welcome to the world of trash!

Leave a Reply

