just another trash of my head, based on what I see and feel about…

Jakarta semakin hari semakin parah aja macetnya! saya hampir terlambat ke kampus gara-gara macet. huhh… !! Lelah. Kalo diliat situasi jalan tadi, mungkin karena penduduk Jakarta atau siapa pun yang menuju Jakarta, pada egois dan mau enak sendiri. Masa bawa mobil gede-gede cuma diisi 1 atau 2 orang aja!

gilaaaa… makan space jalan tau!!

Ditambah lagi angkot yang super tidak tertib, Semakin parah aja kondisi jalan di Jakarta…. caaaaapppppeeeekkkk!!!! Sebenernya sih, udah biasa juga dateng telat ke kampus :p, tapi tadi itu lumayan penting karena ada kuis dan persiapan UTS, jadi ketinggalan dikit info aja berasa rugi, secara temen-temen sekelas juga pada susah diharapkan, yang ada malah pada minta nyontek nanti :(.

Kapan ya penduduk Jakarta pada sadar untuk mengurangi jumlah kendaraan pribadi?. Padahal kita bisa liat di Singapura yang negaranya cuma secuil gitu tapi gak macet?!!. lalu apa yg salah dengan JAKARTA?

it’s a BIG Question?

Mungkin salah satu penyebabnya juga tuh pemakai jalan yg gak pada tertib! KITA, yak kita. huhh… saya harus menghela nafas lagi nih…!! sabar!. So, ayolah sedikit demi sedikit belajar tertib. Sampai kapan pun Indonesia tidak akan maju kalau kita semua begini, mau berganti beberapa generasi pun, hasilnya sama.

Sekarang gimana ya caranya buat ngurangin jumlah mobil pribadi di jalan Jakarta??!! Kalo mau bercermin sama Singapura atau Amerika mungkin masalah ini bisa dikurangi kali yakxz?? -Mungkin lohh, mungkin-. Negara mereka menanamkan pajak yg sangat tinggi untuk parkir kendaraan atau sekedar untuk masuk TOL. Jadi kalo pun ada diantara orang-orang di sana yang naik mobil pribadi itu karena mreka KAYA… Banget!

Nah, tak salah kan kalo negara ngambil “bayar pajak” uang dari para orang-orang kaya di negara itu??.

Walaupun harga mobil di negara itu relatif murah, orang-orang yang kantongnya biasa aja mesti berfikir dua kali untuk naik mobil pribadi. gara2 pajak en TOLnya mahal boo…!!

nah, mungkin cara itu bisa dipakai -sotoy-. Di sini justru kebalikan dari itu…. mobil mahal tapi pajaknya murah banget! -menurut pengalaman pribadi-.

finally, we hope, semoga aja orang-orang di Jakarta pada nyadar kalo Jakarta emang harus di ubah biar gak macet!! berangkat kemana pun jadi gak was-was karena macet…

NB : Balada Curhat ngga kesampean. Asal ngomong, asal-asalan… BANGET!

Advertisements

Comments on: "Jakarta Yang Semakin Macet!" (2)

  1. Pada masa usia sekolah saya, Jakarta terkenal dengan kompor meleduk, terus masa usia remaja saya, Jakarta terkenal dengan banjir, sekarang diusia matang saya Jakarta terkenal dengan macet, jadi kapan ya Jakarta terkenal dengan hal yang positifnya 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: