just another trash of my head, based on what I see and feel about…

Payung Teduh: Resah

Aku ingin berjalan bersamamu
Dalam hujan dan malam gelap
Tapi aku tak bisa melihat matamu

Aku ingin berdua denganmu
Di antara daun gugur
Aku ingin berdua denganmu
Tapi aku hanya melihat keresahanmu

Aku menunggu dengan sabar
Di atas sini, melayang-layang
Tergoyang angin, menantikan tubuh itu

Aku ingin berdua denganmu
Di antara daun gugur
Aku ingin berdua denganmu
Tapi aku hanya melihat keresahanmu…

Ingin berdua denganmu
Di antara daun gugur
Aku ingin berdua denganmu
Tapi aku hanya melihat keresahanmu

=============================================

Sejujurnya, saya juga belum terlalu lama mengetahui Band Payung Teduh. Minim. Yang saya tahu, mereka adalah alumni Universitas Indonesia, cuma sebatas itu. Pernah dengar mereka live beberapa bulan lalu di sebuah acara musik, tapi kemudian lenyap karena tidak menyimak dengan seksama penampilan mereka saat itu. Bertemu kembali dengan Payung Teduh di acara Ramadhan Jazz Festival 2012 di area Masjid Cut Meutia, Cikini, 28 Juli lalu. Kali itu, saya simak dengan seksama musik dan lirik nya, kemudian saya diam. Diam dan berfikir, kenapa musik sebaik ini tidak begitu menggema di Indonesia? Apa yang salah? Termasuk menyalahkan diri sendiri.

I’m sorry for the bad quality. Tapi, hidup kami cukup berkualitas :D.

Payung Teduh tampil sekitar pukul 1 pagi lebih, saat itu penonton masih ramai (Untuk acara Ramadhan, penonton masih berjubel, sangatlah luar biasa – Sahur). And Guess… mereka semua menanti Payung Teduh. Kami menyanyi bersama, saat itu pula saya merasakan rindingan yang tidak terjelaskan. Menyanyi massal, lagu Resah, seperti lirik di atas. Ratusan orang bernyanyi massal, saya pun ikut, secara kebetulan, saya hafal lagu Payung Teduh yang satu ini. Ramadhan Jazz Festival 2012 memang luar biasa, pun ketika menghabiskan waktu bersama teman-teman terbaik yang pernah saya punya. Seolah ingin terus bersama, melewati keresahan.

Leave a Reply

