just another trash of my head, based on what I see and feel about…

 

Yahoo mengantarkanku menemukan gadis berusia 16 tahun asal Florida, Amerika Serikat itu. Namanya Emma Robinson, parasnya cantik dan bakatnya pun unik. Emma memiliki suara yang terdengar seperti Auto-Tune, dimana cara dia menyanyi pun tidak buruk. Ah, bahkan sangat bagus.

Sebelum berlanjut, mungkin banyak kita bertanya termasuk aku sendiri pada awalnya. Auto-tune itu jenis suara apa dan siapa saja yang memiliki suara sejenis itu? Lucunya, Auto-tune sebenarnya bukanlah suara natural manusia, tapi komputer (robot) berperan di sana. Menurut Yahoo, Penyanyi seperti T-Pain dan Kanye West adalah beberapa diantara penyanyi yang sering menggunakan bantuan komputer untuk menciptakan efek Auto-tune. Tapi, hal tersebut tidak berlaku bagi Emma Robinson, dia natural.

Emma mengaku pada Yahoo bahwa suaranya memang sudah seperti itu, dia sangat bersyukur atas karunia Tuhan tersebut dan tentu atas bantuan kekasihnya yang telah mem-publish dan meyakinkan dunia bahwa bakat Emma memang benar adanya.

Awalnya aku skeptis atas kemampuan suara Emma. Terlebih lagi “katanya”, terdengar seperti efek Auto-tune. Aku tidak begitu suka dengan penyanyi yang mengandalkan teknologi dalam bernyanyi.  Ku coba ikuti tautan link yang diarahkan Yahoo. Menuju Youtube dan Play salah satu lagu favorit ku, Stay dari Rihanna. Lord, she’s freakin’ awesome!

Aku suka cara Emma bernyanyi, efek Auto-tune dan segala kemampuan vokal yang dia miliki.

Pertanyaannya, apakah kelak Emma akan bisa mandiri menyanyikan lagunya sendiri? Ya, maksudku… Apakah ia mampu bersaing menjual karya-karyanya kelak sebagai seorang Penyanyi profesional. Semoga!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: